get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Cegah Predator Anak, Bupati Bangka Selatan Minta Dinas Terkait Bikin Program Inovasi

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:08 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta agar Dinas terkait di Kabupaten Bangka Selatan, segera membuat program inovasi pencegahan kekerasan terhadap anak, guna mencegah predator anak.

Langkah itu menurut Bupati Riza, perlu dilakukan agar kekerasan terhadap anak, baik kekerasan seksual maupun kekerasan lainnya dapat dicegah sedini mungkin.

"Terus terang kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kecamatan Airgegas membuat kami terpukul, disaat kami sedang berupaya meraih Kabupaten layak anak. Makanya saya langsung minta, ini segera dievaluasi kenapa bisa terjadi. Saya juga sudah meminta dinas terkait untuk membuat program inovasi pencegahan kekerasan terhadap anak," katanya, Selasa (18/01/2022).

Selain itu, ia juga mengajak orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya saat beraktivitas diluar rumah.

"Dengan jangkauan yang cukup luas, tidak mungkin hanya mengandalkan Pemda dan aparat penegak hukum saja. Semua pihak termasuk orang tua harus meningkatkan pengawasan terhadap anak, demi tumbuh kembang anak yang lebih baik, sekalipun saat mengikuti kegiatan-kegiatan positif," ucapnya.

Ia yakin dengan peran serta semua pihak dalam mengawasi dan menciptakan lingkungan ramah anak, kasus kekerasan terhadap anak mampu dicegah sejak dini.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut