get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Rahman Berhasil Bawa Rp10 Miliar untuk Bangka Tengah

Senin, 31 Juli 2023 | 23:21 WIB
header img
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan dana insentif fiskal kepada Bupati Bateng, Algafry Rahman, sebagai apresiasi kepada Pemerintah Daerah dengan kinerja pengendalian inflasi terbaik pada Periode I Tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Menjadi satu-satunya Pemerintah Daerah di Kepulauan Bangka Belitung yang menerima dana insetif fiskal pengendalian inflasi periode I tahun 2023, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah atas pencapaian ini. 

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima dana insentif fiskal sebesar kurang lebih 10 Milyar. Ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja Pemkab Bateng dalam mengendalikan inflasi,” ucap Algafry.

Ia mengatakan dana insentif fiskal sudah jelas peruntukannya sesuai dengan Permenkeu Nomor 67 Tahun 2023, yaitu untuk pengendalian inflasi, penurunan stunting, peningkatan investasi, dan penurunan kemiskinan.

Selain itu, Algafry menyampaikan salah satu upaya dalam menekan inflasi di Kabupaten Bangka Tengah, antara lain mendorong sektor pertanian, perikanan, dan UMKM untuk bisa mengendalikan harga produk tertentu di pasaran agar tetap terjangkau.

“Kami akan berupaya untuk menstimulan para petani dan nelayan dalam menstabilkan harga serta meningkatkan hasil komoditinya sehingga komoditi tersebut bisa mudah didapatkan di pasaran,” tutur Algafry.

Ia berharap agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bisa kembali mendapatkan dana insentif fiskal, baik itu dari kinerja pengendalian inflasi periode berikutnya, ataupun kinerja lainnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut