get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Sulit Dicari di Pasaran, Bupati Beltim Burhanudin Sidak ke Pangkalan Gas Melon

Jum'at, 28 Juli 2023 | 20:52 WIB
header img
Bupati Beltim, Burhanudin meninjau pangkalan gas LPG 3 kg di Manggar bersama pihak terkait, Jumat (28/7/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Beberapa Pekan belakangan, keberadaan gas melon atau gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai sulit ditemukan. Hal ini membuat Bupati Belitung Timur, Burhanudin bersama jajaran meninjau sejumlah pangkalan gas 3 kilogram di Manggar,  pada Jumat (28/7/2023).

Peninjauan lokasi agen gas 3kilogram bersama dengan pihak Pertamina, agar permasalahan kelangkaan gas 3 kilogram segera usai.

Burhanudin mengatakan, setiap pangkalan sudah diberikan kuota setiap kedatangan gas 3kilogram. Kuota itu sudah disesuaikan dengan jumlah penerima yang terdata, berdasarkan kepemilikan kartu kontrol LPG yang dikeluarkan pemerintah.

Burhanudin juga mengatakan, pihak Pertamina sudah melakukan penambahan stok LPG 3 Kg sebanyak dua kali lipat sehingga seharusnya tidak ada lagi kelangkaan gas LPG 3 Kg.

"Dari pemerintah lewat Kabag Ekbang akan terus dipantau terkait masalah gas ini. Jadi masyarakat Beltim harap tenang dan sabar semoga bisa cepat terselesaikan. Karena masalah gas ini juga bukan hanya terjadi di Beltim, tapi seluruh Indonesia," kata Burhanudin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut