get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Terlibat Aksi Curat, 2 Sekawan Ini Dicokok Tim Cobra Polres Bangka Tengah

Selasa, 25 Juli 2023 | 20:51 WIB
header img
Dua pelaku pencurian peralatan tambang timah saat diamankan di Mapolres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengamankan dua sekawan dari Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah karena terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (curat) pada Senin (24/7/2023). Dua sekawan ini terbukti melakukan pencurian peralatan tambang milik warga Desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bateng.

Perkara pencurian ini awalnya diketahui, setelah korbanya melaporkan kejadian pencurian atas kehilangan peralatan tambang miliknya pada Kamis, tanggal 20 Juli 2023 lalu. 

Ipda Edman Furqon, SH selaku PS. Kasi Humas Polres Bateng membenarkan adanya ungkap perkara pencurian tersebut, dimana pelakunya sudah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bateng.

"Jadi betul, Tim Cobra Polres Bangka Tengah berhasil mengungkap 2 pelaku pencurian dengan pemberatan, yang mana pelaku ini dapat diungkap dari upaya penyelidikan Tim Cobra di lapangan," ujarnya pada Selasa (25/7/2023).

Diungkapkanya, kedua pelaku yang diamankan tersebut bernama  Rudi (31) warga Desa Nibung dan Selamet Ramadin alias Selamet (38) warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba. 

"Kedua pelaku berhasil diamankan di kediamannya masing-masing, dan dari hasil pemeriksaan awal, kedua pelaku ini langsung mengakui aksi pencurian yang dilakukannya," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut