get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Diwarnai Drama, Jurnalis FC Tahan Imbang Pemprov Legends

Senin, 24 Juli 2023 | 21:09 WIB
header img
Friendly Match Fun Football antara Jurnalis FC vs Pemprov Legends berakhir draw 2-2. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemprov Legends sukses menahan imbang Jurnalis FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan persahabatan, Senin (24/7/2023) sore, di lapangan bola GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang. 

Pertandingan kedua tim tampak lebih memainkan bola defensif, dengan sejumlah serangan balik ke jantung pertahanan masing-masing, sehingga pertandingan berjalan alot. 

Laga yang dinamai Friendly Match Fun Football ini tampak menarik, sejak peluit awal wasit dibunyikan. Jurnalis FC berupaya bermain ofensif dengan menggeber lini tengah Pemprov Legends guna menguasai jalannya pertandingan. 

Akan tetapi, tim Pemprov Legends memasang pagar betis yang begitu rapat. Sehingga susah ditembus oleh pemain depan Jurnalis FC yang diisi Jeck, Deby dan Renaldi. 

Jalannya laga persahabatan ini, kedua tim berusaha mendominasi dan menguasai penguasaan bola. 

Tim Pemprov Legends, memberikan perlawanan dengan melakukan sejumlah serangan balik yang merepotkan pemain belakang Jurnalis FC. 

Banyak tembakan pemain lini depan Pemprov Legends yang mengarah ke gawang berhasil digagalkan menjadi gol. 

Begitu juga dengan tim besutan Dwi Haryoto ini, tidak ingin hanya bermain bertahan atau menahan serangan lawan. 

Pemain lini tengah Jurnalis FC, berusaha aktif menyerang dan menahan serangan lawan, sehingga banyak membut pemain depan Pemprov Legends frustasi. Beberapa kali tim The Hunter julukan tim Jurnalis FC, maupun Pemprov Legends mendapat peluang yang akhirnya berbuah gol untuk kedua tim. 

Dua gol Jurnalis FC diciptakan oleh pemain depan asal Belilik, Renaldi melalui sepakan kerasnya di sudut gawang dan satu gol lagi diciptakan Ucup, melalui tendangan penalti. 

Setelah skor imbang 2-2, kedua tim tak lagi berhasil menciptakan gol tambahan. Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol hingga pertandingan berakhir. 

Pengurus Jurnalis FC, Dwi Haryoto, mengaku cukup puas dengan hasil imbang ini. Diakuinya pertandingan melawan Pemprov Legends cukup berat. 

Sebab, pemain Jurnalis FC sudah lama vakum, sehingga mempengaruhi stamina dan skil pemain di atas lapangan. 

"Saya cukup puas dengan hasil pertandingan sore ini. Walaupun sudah jarang latihan, teman-teman terlihat bersemangat untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Dwi. 

Tentunya, sambung Dwi, melawan Pemprov Legends sangat luar biasa. Dengan skor berakhir imbang ini, menjadi motivasi pemain untuk menampilkan permainan lebih baik lagi kedepan. 

"Saya lihat tadi pemain depan hanya kurang tenang saja, sehingga banyak peluang tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tetapi ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran kita bersama," ujarnya. 

Dikatakan Dwi, laga ini merupakan pertandingan persahabatan, dilakukan dengan tujuan bersilaturahmi bukan untuk mencari juara. 

"Ini hanya ajang silaturahmi kita mengasah permain teman-teman. Selain kita yang sama-sama menyukai olahraga sepak bola," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut