get app
inews
Aa
Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Belitung Siap Penuhi Standar Kebutuhan Listrik dan Internet Forum G20

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:57 WIB
header img
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, menggelar rapat bersama pihak Witel Telkom Babel, PT Telkom Wilayah Babel, dan PLN Unit Induk Wilayah Babel di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Rabu (12/1/2022). (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Demi menjamin ketersediaan segala kebutuhan penyelenggaraan Development Working Program (DWG) The Group of Twenty (G20) di Pulau Belitong, pada 7-9 September 2022 mendatang, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, menggelar rapat bersama pihak Witel Telkom Babel, PT Telkom Wilayah Babel, dan PLN Unit Induk Wilayah Babel di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Rabu (12/1/2022).

Pada rapat tersebut Wagub Abdul Fatah mengatakan, permasalahan koneksi internet dan listrik menjadi poin yang disoroti oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN RI/Bappenas).

Ia meminta semua kebutuhan terkait jaringan internet dan pasokan listrik sudah harus settle di Bulan Agustus, tepatnya satu bulan sebelum hari H, sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh tuan rumah.

"Kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan pihak terkait lainnya sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini, karena nama baik provinsi kita dipertaruhkan," ujar wagub.

Dalam rapat tersebut, Wagub Abdul Fatah mendengarkan paparan dari beberapa stakeholder. Seperti dikatakan Development Coordinator Hotel Sheraton Daniel Alexander, Bappenas RI memberikan standar dalam hal kecepatan internet minimal mencapai 400 Mbps pada kawasan venue utama. Sementara, saat ini kecepatan internet pada venue utama hanya 20 Mbps.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Bangka Belitung Sudarman, menyampaikan perlunya kabel fiber optic untuk ruang utama dan ruang media conference. Ini dikarenakan, jika menggunakan wifi bisa saja terganggu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut