get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Partai Perindo Gelar Sosialisasi Pemilu Bersih Bebas Politik Uang kepada Para Caleg Kabupaten Bangka

Sabtu, 15 Juli 2023 | 18:18 WIB
header img
Sosialisasi Pemilu Bersih Bebas Politik Uang serta penguatan Caleg Partai Perindo Kabupaten Bangka, di Sekretariat DPP Partai Perindo Kabupaten Bangka Sabtu (15/7/2023) siang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi Pemilu Bersih Bebas Politik Uang serta penguatan Caleg Partai Perindo Kabupaten Bangka, di Sekretariat DPP Partai Perindo Kabupaten Bangka Sabtu (15/7/2023) siang. 

Sosialisasi Pendidikan Politik kepada para Calon Legeslatif di Kabupaten Bangka yang dihadiri, pengurus DPW Perindo Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ketua DPD Prindo Kabupaten Bangka, Sekretaris, Bendahara serta Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Perindo ini digelar untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bangka, Yessy mengatakan Sosialisasi Pendidikan Politik ini digelar untuk mengajak masyarakat Khususnya Kabupaten Bangka dalam pencegahan Politik Uang untuk sinergitas antara Pengawas, Pemerintah Desa dan Masyarakat. 

Yessy juga menambahkan bahwa politik uang akan terjadi apabila memenuhi 2 unsur yaitu unsur penerima dan unsur pemberi yang artinya apabila ada pemberi uang akan tetapi tidak ada yang menerima maka politik uang tidak akan terjadi dan begitu juga sebaliknya. 

"Kita minta bantuan masyarakat serta para caleg mengenai pencegahan dan menghidari Politik Uang ini dengan cara melaporkan apabila terjadi pelanggaran politik uang pada penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan dan berharap untuk berperan aktif melakukan pengawasan partisipatif untuk mencegah pelanggaran dalam Pemilu maupun Pemilihan, karena Pemilu merupakan tanggung jawab bersama," kata Yessy.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut