get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Inspektorat Jenderal Kemendagri Bersama 120 APIP Provinsi Jambi dan Babel Kunjungi Desa Namang

Jum'at, 07 Juli 2023 | 15:55 WIB
header img
Visit Desa Namang dalam pelatihan pengawasan keuangan desa bagi APIP Daerah Kabupaten/Kota SE Provinsi Jambi dan Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dianggap sarat prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Republik Indonesia bersama 120 orang Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Daerah Kabupaten/ Kota Provinsi Jambi dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengunjungi Desa Wisata Namang, Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (07/07/2023).

Kedatangan ini merupakan salah satu rangkaian pelatihan pengawasan keuangan desa bagi APIP, yakni visit desa terpilih Desa Namang.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan pengawasan keuangan desa yang pesertanya seluruh APIP seluruh Kabupaten / Kota Provinsi Jambi dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum di laksanakan kegiatan ini, tim kita telah melakukan survey dan riset dengan beberapa indikator terhadap desa yang punya prestasi-prestasi di tingkat lokal, regional dan nasional. Setelah kita melakukan survey dan riset, maka Desa Namang lah yang dipilih," ujar Sub Koordinator Perencanaan Inspektorat Jendral Kemendagri, M. Rival Seknun, S.STP pada Jumat (07/07/2023).

Setelah hadir di Desa Namang, dirinya menilai Desa Namang merupakan desa yang unik dengan berbagai potensi. 

"Desa Namang ini cukup unik, karena ada konsep ekologinya, tata kelolanya itu dengan pendekatan lingkungan. Jadi ada aspek pariwisata yang berjalan beriringan dengan aspek ekologi. Ini yang agak jarang dapat ditemui di tempat lain. Maka wajar Desa Namang banyak prestasi," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut