get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Gudang Material Berisi Tanki Minyak Terbakar, Warga Sekitar Panik

Senin, 03 Juli 2023 | 15:06 WIB
header img
Gudang material terbakar, warga sekitar panik karena di dalam gudang ada tanki minyak. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari sebuah gudang material yang berlokasi di Jalan Koperasi, membuat warga Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur  (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) panik.


Gudang material terbakar, warga sekitar panik karena di dalam gudang ada tanki minyak. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.
 

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut, langsung berupaya menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Sementara ada juga warga yang bersegera menelpon Damkar dan Polsek Kelapa Kampit.

Warga awalnya ingin memadamkan api tersebut setelah pintu gerbang gudang berhasil dibuka, namun adanya tanki minyak industri di dalamnya menyebabkan warga takut untuk memadamkan.

Hingga dua unit mobil penjual air milik warga dan anggota Polsek berusaha membantu memadamkan api, kemudian barulah kobaran api tersebut berhasil dijinakkan. Selang tak berapa lama, unit damkar pun datang ke lokasi membantu proses pemadaman.

Damkar BPBD Pemkab Belitung Timur kemudian melakukan pendinginan lokasi kebakaran agar jangan sampai menimbul kobaran api kembali.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut