get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

KSOP IV Mentok Terima Kabar Kebakaran Tug Boat di Selat Bangka

Senin, 03 Juli 2023 | 12:39 WIB
header img
Tug Boat yang mengalami kebakaran di Selat Bangka. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Mentok, menerima adanya informasi kebakaran yang menimpa kapal tug boat (TB) Paiton yang menarik tongkang bermuatan batu bara. Kejadian tersebut terjadi di sekitar perairan Selat Bangka, pada Senin (3/7/2023). 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kapal tersebut hendak berlayar menarik kapal tongkang bermuatan batubara dari Palembang, Sumatera Selatan dengan tujuan Indramayu, Jawa Barat. 

Bagian Lalulintas Angkutan Laut, KSOP Kelas IV Mentok, Abdurrahman Fajrin mengatakan evakuasi semua anak buah kapal dilakukan oleh KSOP Palembang, lantaran terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. 

"Kejadiannya pada Senin tanggal 03 Juli 2023 sekitar pukul 06.30 WIB, Wilker TAA mendapat kabar dari Radio Komunikasi bahwa telah terjadi kebakaran pada kapal TB. PAITON pada posisi : 02009’680” S / 1050 00’ 687” E. Masuk wilayah Sumsel, atau berjarak sekitar 8 mil dari Tanjung Kalian Bangka, " kata Abdurrahman Fajrin. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut