get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Ziarah Kute Seribu, Tradisi Masyarakat Mentok Mengenang dan Mendoakan Pemimpin Terdahulu

Minggu, 02 Juli 2023 | 12:39 WIB
header img
Tradisi Ziarah Kute Seribu di TPU Keramat, Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

Ketua Panitia Ziarah Kute Seribu, Saleh Al-Kaff mengatakan selain dari masyarakat setempat, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat dari luar Pulau Bangka. 

"Acara ini terbuka untuk umum, siapapun boleh mengikuti acara ini. Tahun ini diikuti ada ribuan peserta, ada yang dari Bangka dan dari luar Bangka seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan lain-lain," kata Saleh Al-Kaff. 

Saleh menambahkan, acara ini digelar sebagai ajang silahturahmi seluruh umat Muslim, bahkan berdampak positif meningkatkan pariwisata dan untuk membangkitkan UMKM yang ada di Bangka Barat. 

"Harapannya ada persatuan antar umat muslim yang ada di Bangka Barat umumnya di wilayah kita. Kemudian dampak positifnya ada peningkatan pendapatan sektor UKM, tempat penginapan kita, tempat wisata, efeknya bukan hanya ziarah, UKM kita, menginap di tempat penginapan," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut