get app
inews
Aa Read Next : Jelajah Pesona Jalur Rempah 2024: Kenalkan Jalur Rempah Melalui Jejak Peradaban Urang Darat Beltim

Pj Gubernur Suganda Kagumi Kisah dan Sejarah Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Minggu, 02 Juli 2023 | 00:15 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, yang didampingi sang istri Maya Suganda Pasaribu, mengunjungi SD Muhammadiyah Gantung, Beltim. Foto: Diskominfo/ Natasya.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, yang didampingi sang istri Maya Suganda Pasaribu, melakukan kunjungan ke replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sabtu (1/7/2023) sore.

Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai ini berjalan menuju replika SD Muhammdiyah Laskar Pelangi sambil melihat UMKM yang tepat berada di pintu masuk. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Pj Gubernur Suganda bersama istri ke sekolah yang penuh cerita ini.

Pj Gubernur Suganda mengatakan, siswa-siswa yang sekolah di SD Muhammadiyah Pelangi terdahulu adalah pejuang-pejuang tangguh. 

“Orang-orang yang sekolah di sini adalah pejuang tangguh. Lewat replika ini nanti siapapun yang datang ke sini, mereka akan ingat bahwa ada yang namanya sekolah Laskar Pelangi yang isinya pejuang-pejuang hebat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut