get app
inews
Aa Read Next : Apa itu Molekul Senyawa: Pengertian, Contoh dan Penerapannya

Pengertian Atom Menurut Para Ahli, JJ. Thompson: Semacam Biji dari Jambu Biji

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:10 WIB
header img
Pengertian atom menurut para ahli. Foto: net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.idPengertian atom menurut para ahli, akan menjadi ulasan kita. Para ahli ada yang menganalogikan atom sebagai biji dari jambu biji.

Beberapa orang mungkin begitu sulit memahami apa itu atom. Padahal ada cara mudah untuk memahami penjelasan fisika tersebut.

Ulasan berikut ini mungkin bisa membantu untuk memahami apa itu atom, beserta pengertiannya menurut beberapa para ahli terkemuka. Karenanya, simak sampai selesai, ya!

Pada saat SMA jurusan IPA, tentunya kita sudah mempelajari dan membahas tentang atom yang materi tersebut bersifat dasar sekali. Beberapa ahli telah mengemukakan teori dan pengertian atom yang mudah dipahami, yaitu John Dalton, JJ. Thompson dan ada beberapa ahli lainnya.

Menurut John Dalton, atom merupakan suatu zat partikel kecil yang sudah tidak dapat diuraikan lagi yang menjadi lebih kecil melewati zat kimia biasa. Selain itu, menurut Dalton atom digambarkan sebagai bola pejal yang sangat kecil dan memiliki unsur-unsur atom yang identik dan berbeda dengan unsur lainnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut