get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Lahan Kritis di Kepulauan Babel Mencapai 167.104 Hektare

Rabu, 21 Juni 2023 | 15:11 WIB
header img
Gerakan Penanaman Pohon Pada Lahan Pasca Tambang Tahap 3, yang berlangsung di Hutan Lindung Bukit Rebo, Jalan Lintas Timur, Desa Rebo, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, pada Selasa (20/6/2023). Foto: Pemprov/ Saktio.

"Semoga acara penanaman pohon ini sukses dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kita. Sebagai Pj. Gubernur dan mewakili Pemprov. Kepulauan Babel, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apa yang dilakukan oleh Polda Kepulauan Babel merupakan sebuah pemicu, serta sebagai contoh untuk semua pihak, dalam menggaungkan kegiatan Babel Menanam secara masif, di mana setiap pohon yang ditanam hari ini, adalah langkah maju dalam menjaga bumi," ujarnya.

Sementara, Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya menyebut bahwa kegiatan penanaman pohon yang digelar hari ini, dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan, di mana sebelumnya, Polda Kepulauan Babel telah melaksanakan Penanaman Pohon Tahap 1 dan 2 di kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Babel dengan lahan seluas total kurang lebih 70 hektare," tuturnya

"Hari ini di Hutan Lindung Bukit Rebo ini kita menanam 2.000 bibit Kayu Putih diatas lahan seluas 5 hektare, dengan harapan nantinya pohon Kayu Putih tersebut dapat memberikan manfaat tambahan kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut