get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Dindik Bangka Tengah Siap Gelar PTM 100 Persen

Senin, 10 Januari 2022 | 15:51 WIB
header img
Aktifitas Sekolah di Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (11/01/2022) besok, siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Walau demikian, masih terdapat dua kecamatan yang masih menjalani PTM 50 persen, yakni Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Namang.

"Saat ini status PPKM kita juga sudah level 1, terkait adanya kebijakan dari kementerian terkait PTM ini dan mendapat izin tim gugus tugas dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, maka kami membuka PTM 100 persen sekolah yang kecamatannya sudah layak atau sesuai kriteria, namun untuk Kecamatan Namang dan Simpang Katis karena capaian vaksinasi lansianya masih di bawah 50 persen jadi sekolah di dua kecamatan ini masih menerapkan PTM terbatas," kata Kepala Dindik Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar pada Kamis (06/01/2022).

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan PTM ini proses pembelajaran akan kembali normal, yakni enam hari dalam satu minggu, yang diberlangsungkan selama enam jam setiap harinya.

Dikatakan Iskandar, pihaknya pun tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama proses pembelajaran. 

"Kami imbau pelaksanaan PTM ini harus mematuhi prokes, dimana kalau untuk peralatan prokes ini sendiri sudah kami siapkan semua sejak awal pandemi kemarin dimasing-masing sekolah. Namun, apabila perlengkapan prokes sudah habis, kami juga intruksikan pihak sekolah bisa menganggarkannya dari Dana Bos untuk membeli kekurangan prokes ini," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut