get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih Penghargaan Program Indonesia Pintar dari Kemendikbud Ristek

Kamis, 01 Juni 2023 | 18:34 WIB
header img
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah, Sub kategori Program Indonesia Pintar. Foto: Diskominfo/ Dina.

"Kita rangsang anak-anak untuk belajar, belajar, dan belajar, sehingga nilai Rata-Rata Lama Sekolah di Bangka Belitung bisa lebih tinggi lagi di tahun-tahun mendatang," ajaknya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, Ervawi, menyebut bahwa Program Indonesia Pintar merupakan sebuah program, untuk mengatasi anak-anak yang tidak mampu di Kepulauan Babel, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta/tahun, per satu anak, yang mengcover hingga 1.537 anak.

"Jika dikalikan Rp 1 juta/tahun dengan 1.537 orang anak, totalnya ada sekitar Rp 1,5 M bantuan yang disalurkan setiap tahunnya," jelas Ervawi.

Lebih lanjut Ervawi mengatakan, di samping Program Indonesia Pintar, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel juga memiliki program lain, salah satunya adalah Program Babel Berkah 

Menurut Ervawi, Program Babel Berkah digunakan untuk menopang anak-anak yang tidak tercover di Program Indonesia Pintar. Program Babel Berkah, kata Ervawi, saat ini sudah mengcover sekitar 2.305 anak.

"Jadi, program yang kita gagas di Kepulauan Babel ini, bertujuan untuk memberdayakan anak-anak yang tidak mampu," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut