get app
inews
Aa Read Next : BPS Catat Nilai Tukar Petani Babel pada Maret 2024 Naik 3,46 Persen

BPS Babel Siap Gelar Sensus Pertanian 2023, Pemetaan Kondisi Pertanian sampai Wilayah RT/RW

Rabu, 31 Mei 2023 | 16:42 WIB
header img
Kepala BPS Provinsi Kepulauan Babel, Toto Haryanto Silitonga. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersiap menggelar Sensus Pertanian 2023. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran komprehensif terkait kondisi pertanian Indonesia sampai wilayah terkecil. Kegiatan Pendataan Sensus Pertanian 2023 akan berlangsung mulai 1 Juni - 31 Juli 2023.

"Sensus ini kita akan melihat gambaran komprehensif pertanian di Indonesia sampai lingkungan terkecil sampai tingkat RT dan RW," kata Kepala BPS Provinsi Kepulauan Babel, Toto Haryanto Silitonga, Rabu (31/5/2023).

Selain itu ia juga berharap kepada masyarakat yang menjadi narasumber agar memberikan data yang akurat dan apa adanya. Karena menurutnya, hasil dari Sensus Pertanian 2023 ini akan menjadi bahan penyusunan kebijakan strategis dari pemerintah. 

"Kami ingin menghadirkan data yang akurat terkni dan terpecaya, data yang berkualiatas, diharapkan data-data yang diambil bisa membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan khususnya  terkait informasi pelaku usaha pertanian," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut