get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Komisioner KASN Puji Langkah Pj Gubernur Suganda Terapkan Sistem Merit di Pemprov Babel

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:58 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, berdialog dengan Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani beserta Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I Mugi Syahriadi. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

Sistem merit sendiri merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi.

Dalam diskusi singkat dengan Pj Suganda yang menceritakan bahwa dirinya memang sedang berproses menerapkan sistem merit tersebut di Babel. Hal inilah yang membuat Sri Hadiati memuji Pj Suganda.

"Saya cukup bangga karena sebetulnya kunci dari penataan manajemen itu orang nomor satunya (kepala daerah). Nah, kalau tadi Pak Gubernur sudah punya niat, kemauan untuk memperbaiki ASN-nya, harusnya yang di bawah jadi lebih semangat. Selama ini salah satunya yang menjadi hambatan adalah kalau pimpinannya kurang mendukung. Nah, di Babel pimpinannya sudah mendukung, anak buah tinggal jalan," kata Sri Hadiati.

Sri Hadiati juga kagum karena Pj Gubernur Suganda mengatakan bahwa dirinya memiliki program menginap tiga hari di desa, yang mana ini baik untuk kemajuan suatu provinsi. Dikatakan Sri, kalau provinsinya aktif mendorong kabupaten/kota, maka kabupaten/kotanya bakal maju. 

Dalam akhir pertemuan, Sri mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa tidak lama lagi, apa yang diharapkan Pj Gubernur Suganda akan tercapai.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut