get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sepekan TMMD ke-116, Pembukaan Akses Jalan Desa Air Bulin ke Tebing Sudah 35 Persen

Selasa, 16 Mei 2023 | 13:27 WIB
header img
Pembukaan akses jalan Desa Air Bulin - Tebing, Kecamatan Kelapa. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0431 terus melakukan kegiatan. Memasuki hari ke Tujuh saat ini pembukaan akses jalan sudah mencapai 35 persen, sementara untuk pembangunan jembatan sudah 25 persen.

Dandim 0431 Babar, Letkol Inf Deri Indrawan, mengatakan sebelumnya terdapat kendala pembukaan jalan sepanjang 2,5 kilometer itu, yang akan menghubungkan Desa Air Bulin dengan Desa Tebing, karena kondisi tanah lembut di rawa-rawa. 

"Pembukaan jalan yang kali ini sudah melewati lokasi Rawa, jadi agak mudah proses untuk membuka dan merapikan badan jalan. Berbeda dengan lokasi Rawa yang kemarin agak sulit membuka badan harus banyak menimbun menggunakan tanah kering di ambil dari Parit yang dibuat," kata Deri Indraawan, Selasa (16/5/2023).

Letkol Deri mengatakan untuk pembangunan jembatan sudah mulai pemasangan siku-siku besi pengikat tiang pancang untuk memperkokoh jembatan.

"Dari dua jembatan yang akan dibangun, saat ini baru satu Jembatan yang mulai di kerjakan di Desa Air Bulin, dan progresnya sudah mencapai 25 persen," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut