get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

TMMD ke-116, Buka Jalan Lebih Dekat 2,5 Km dan Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong di Bumi Sejiran Setason

Minggu, 11 Juni 2023 | 19:00 WIB
header img
Pembangunan jembatan kayu kedua di Desa Air Bulin sudah 95 persen. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kodim 0431 Bangka Barat merupakan satuan Teritorial jajaran Kodam 2 Sriwijaya yang terletak di Komplek Perkantoran dan Pemukimanan Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Dusun Daya Baru, PAL 4, Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Rumah milik Kasmiri yang selesai dibangun oleh personel TMMD 116 Bangka Barat di Desa Air Bulin. Foto: Istimewa.
 

Sebagai Komando Pelaksana Korem 045/Garuda Jaya, Kodim 0431/Bangka Barat merupakan salah satu daerah otonomi yang letaknya di Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki Luas wilayah Kabupaten Bangka Barat 2.820,61 kilometer persegi terbagi dalam 6 Kecamatan Yaitu Kecamatan Mentok, Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus, Kecamatan Parittiga, Kecamatan Kelapa, dan Kecamatan Tempilang. 

Di budang ekonomi mayoritas masyarakat Kabupaten Bangka Barat memiliki mata pencaharian di bidang pertambangan timah dan nelayan dan sebagian besar masyarakat mata pencahariannya di bidang pertanian seperti lada, karet dan kelapa sawit.

Akan tetapi kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat untuk mengambil dan membawa hasil kebun kurangnya akses jalan yang membuat lambatnya proses penghasilan panen masyarakat secara maksimal.

Melalui tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggakan TNI - Rakyat Semakin Kuat", Kodam II/Sriwijaya beserta jajaran Kodim yang menyelenggarakan TMMD Ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama yang hidupnya di kawasan terpinggir, terpelosok dan terbelakang (3T), seperti pelaksanaan TMMD Ke-116 TA 2023 ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut