get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Bangka Selatan Urutan Kedua Nasional Gerakan Smart City

Kamis, 06 Januari 2022 | 22:08 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. (Foto : lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kabupaten Bangka Selatan berada pada urutan kedua nasional dari 50 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang mengikuti Penilaian (Assesment) Gerakan Kota Cerdas (Smart City). Penilaian tersebut dari Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Penilaian dilakukan oleh Kementerian Kominfo secara daring pada tanggal 1-5 November 2021, dengan mengikutsertakan 88 kbupaten/kota seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah dari 88 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang diikutsertakan dalam Gerakan Kota Cerdas (Smart City) oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Kabupaten Bangka Selatan berada pada urutan kedua dari 50 kabupaten/kota yang lolos assesment berdasarakan surat dari Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo tanggal 3 Januari 2022," katanya Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kamis (6/1/2022).

Sebelumnya kata Bupati Riza, Pemkab Bangka Selatan dipenghujung tahun lalu juga telah meraih nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik se Provinsi Bangka Belitung dari Kemenpan RB.

"Tahun lalu kita tutup dengan prestasi daerah ditingkat nasional dan tahun ini kita awali lagi dengan prestasi daerah ditingkat nasional. Semoga prestasi ditingkat nasional terus kita raih sepanjang tahun ini dan tahun-tahun berikutnya sebagai bukti bahwa Kabupaten Bangka Selatan mampu berdaya saing di tingkat nasional," ucapnya.

Sementra itu, Plt Kepal Dinas Kominfo Bangka Selatan Zamroni mengatakan, pihaknya akan menyiapkan Masterplant Smart City untuk kesiapan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Kementerian Kominfo untuk mengimplementasikan Smart City.

"Kami akan siapkan Masterplantnya sebaik mungkin agar bersama Kementerian Kominfo nantinya kami bisa mengimplementasikan gerakan menuju Smart City," katanya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut