get app
inews
Aa Read Next : Bong Ming Ming Tanggapi Kasus Persetubuhan yang Melibatkan Anak di Bawah Umur

5 Tips Perawatan Rambut tanpa harus ke Salon

Selasa, 16 Mei 2023 | 06:03 WIB
header img
Bagi setiap wanita, memiliki gaya rambut yang berbeda sesuai tren pastinya memberikan sebuah kebanggaan tersendiri. Foto: Okezone/Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bagi setiap wanita, memiliki gaya rambut yang berbeda sesuai tren pastinya memberikan sebuah kebanggaan tersendiri. Ada sebagian wanita yang gemar sekali mengganti warna dan bentuk rambut, apakah lurus atau dikeriting. 

Mengikuti tren yang tengah hits pada gaya rambut sah-sah saja kok. Tapi, jangan sampai lupa untuk tetap melakukan perawatan rambut secara rutin, ya!. Karena kalau tidak dirawat dengan baik, maka kebiasaan gonta-ganti gaya rambut yang Anda lakukan justru akan merusak rambut.

Sebenarnya, cara perawatan rambut tidak harus melulu dilakukan di salon, tapi bisa dilakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. 

Bagimana caranya? Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut tips perawatan rambut agar tetap sehat dan indah tanpa harus pergi ke salon.

Tips Perawatan Rambut tanpa Harus ke Salon

1. Kenali Jenis Rambut

Cara perawatan rambut yang pertama adalah mengenali jenis rambut, apakah cenderung kering, berminyak atau normal. Rambut kering biasanya ditandai dengan rambut rontok, patah, ataupun bercabang. Sedangkan rambut berminyak biasanya ditandai dengan rambut mudah lepek dan kusam. Dan untuk rambut normal biasanya memiliki tingkat kerontokan dan ketombe yang minim.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut