get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bacaleg Perempuan Perindo Bangka Tengah Lebihi 30 Persen

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:09 WIB
header img
DPD Perindo Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) perempuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melebihi persentase keterwakilan perempuan 30 persen dari total Bacaleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bateng. Setidaknya dari 30 Bacaleg yang didaftarkan, 13 orang diantaranya merupakan kader perempuan. 


DPD Perindo Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Dalam pencalonan Bacaleg ini keterwakilan perempuan Bacaleg kita melebih 30 persen, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bacaleg perempuan kita ada 5 orang, untuk Dapil 2 ada 5 orang Bacaleg, dan Dapil 3 ada 3 orang Bacaleg," ujar Ketua DPD Perindo Kabupaten Bateng, Sunandar pada Sabtu (13/5/2023). 

DPD Perindo Kabupaten Bateng sendiri telah menyerahkan berkas pencalonan Bacalegnya ke Kantor KPU Kabupaten Bateng pada Sabtu (13/05/2023).

"Tadi kita sudah menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Bangka Tengah. Sebanyak 11 orang orang Bacaleg di Dapil 1, 10 orang di Dapil 2, dan untuk Dapil 3 ada 9 orang," ujarnya. 

Dikatakan Sunandar, dalam Pemilu tahun 2024 ini DPD Perindo Bateng menarget merebut 3 kursi DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut