get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Bimtek Beti Dewi Dorong Desa Wisata di Kepulauan Babel Naik Kelas

Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:37 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Babel menjadi daerah pertama yang akan mendapat Bimtek Beti Dewi agar pariwisatanya naik kelas. Foto: Diskominfo/ Sakti.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menyebut bahwa, memajukan dan mempromosikan sektor pariwisata merupakan satu dari lima program prioritasnya sejak pertama kali dilantik. 

Menurutnya, pada hari ketiga pasca dilantik menjadi Pj. Gubernur Kepulauan Babel, Suganda sendiri telah mempromosikan sejumlah destinasi wisata di Kepulauan Babel.

"Saya sejak hari pertama dilantik, pariwisata jadi 1 dari 5 program prioritas yang akan saya laksanakan. Di hari ketiga setelah saya dilantik, saya sudah mempromosikan sejumlah destinasi wisata. Ini artinya sangat kita dorong," ucap Pj. Gubernur Suganda.

"Sehingga seperti yang sudah dijelaskan pak menteri tadi, kita tidak mungkin terus di tambang, nanti pelan-pelan kita akan geser ke pariwisata salah satunya. Mudah-mudahan, dengan kedatangan bapak menteri di sini, bisa semakin menggairahkan potensi wisata yang ada di Kepulauan Babel," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut