get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Bimtek Beti Dewi Dorong Desa Wisata di Kepulauan Babel Naik Kelas

Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:37 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Babel menjadi daerah pertama yang akan mendapat Bimtek Beti Dewi agar pariwisatanya naik kelas. Foto: Diskominfo/ Sakti.

"Ini arahan dari pak Menparekraf, kita harus memikirkan bagaimana desa wisata yang sudah terkurasi dengan bagus ini, kita naikkan lagi levelnya. Ibarat sedang sekolah, kemarin kelas I, tahun ini kita kelas II, tahun depan kita kelas III dan sampai nanti lulus dan menjadi desa-desa yang mandiri," ujarnya.

Dwi Marhen dalam kesempatan tersebut, meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel untuk membangkitkan sektor pariwisata, baik itu secara digital, maupun dengan bantuan travel agent yang ada di Kepulauan Babel.

Dwi Marhen meyakini bahwa Kepulauan Babel memiliki potensi yang luar biasa. Ia juga meyakini Kepulauan Babel nantinya bisa menjadi destinasi wisata unggulan seperti daerah lain di Indonesia.

"Program Beti Dewi naik kelas ini kita awali dari Kepulauan Babel, jadi ini adalah yang pertama, ada 10 desa wisata yang sudah terkurasi dengan baik, nanti kami mohon dukungan dari Pemprov Kepulauan Babel, bagaimana supaya teman-teman bisa bangkit, secara digital dan juga dengan support travel agent yang ada di sini," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut