get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Tingkatkan PAD, Pemkab Bangka Barat Jadikan Batu Rakit Sebagai Kawasan Pusat Pariwisata

Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:51 WIB
header img
Pantai Batu Rakit akan diproyeksikan sebagai pusat pariwisata. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat berencana akan menjadikan Pantai Batu Rakit sebagai pusat kawasan pariwisata. Nantinya di kawasan tersebut akan dibangun berbagai wahana. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan, terkait rencana tersebut pihaknya melakukan penyusunan Detail Engineering Design (DED) dan mengandalkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bangka Barat dari sektor pariwisata. 

"Kawasan batu rakit ini sudah kita siapkan DEDnya, nanti sungai yang ada di kawasan pariwisata batu rakit ini akan kita manfaatkan kita buat tempat wisata air yang lengkap dengan ikan dan kiri kananya akan kita buat tempat wisata kuliner yang bisa melibatkan pelaku UMKM di Bangka Barat," kata Bong Ming Ming, Sabtu (6/5/2023). 

Selain itu, Bong Ming Ming juga memikirkan beberapa fasilitas penunjang untuk kawasan Pantai Batu Rakit. Terlebih tempat yang memfasilitasi UMKM setempat. 

"Untuk lapangan volly pantainya akan kita baguskan lagi, Di batu rakit juga akan kita siapkan berupa fasilitas berupa musolah, WC umum, penginapan, wisata memancing dan juga kawasan industri pembuatan batik cual atau batik limar, pengrajin resam dan lainnya," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut