get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

27 Tahun Otonomi Daerah, Pj Gubernur Suganda Optimis bisa Optimalkan Potensi Daerah

Sabtu, 29 April 2023 | 14:57 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Sabtu (29/4/2023). Foto: Fajar.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kemandirian fiskal menjadi salah satu poin penting, dalam amanat Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian kepada kepala daerah di seluruh Indonesia, dalam sambutan yang dibacakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Sabtu (29/4/2023). 

Jika pada tahun 2022 yang lalu, Pj Gubernur Suganda mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, meraih peringkat kedua tertinggi se-Indonesia dalam kategori Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Tahun Anggaran 2022 yakni sebesar 113,44 persen. Maka, tahun ini diharapkannya bisa lebih tinggi lagi. 

"Sejauh ini, berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Bakuda, capaian PAD (pendapatan asli daerah) kita untuk triwulan I ini sudah mencapai target yakni 30,35 persen," kata Pj. Gubernur Suganda, saat diwawancara usai upacara. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut