get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Gubernur Pastikan Kelancaran Vaksiansi di Bangka Tengah

Jum'at, 02 Juli 2021 | 22:05 WIB
header img
Gubenur Babel, Erzaldi Rosman, saat meninjau vaksinasi di Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto ist)

BANGKA TENGAH lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, memastikan pelaksanaan vaksinasi di Bangka Tengah berjalan lancar. Antusiasme masyarakat mau divaksin juga tinggi di daerah tersebut.

Hal itu dipastikan setelah Gubernur bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, (2/7/21).

"Target pelaksanaan vaksinasi di puskesmas hari ini adalah 140 warga dan yang sudah hadir saat ini telah mencapai 100 lebih. Mudah-mudahan sampai sore nanti mencapai target bahkan lebih," kata Erzaldi. 

Gubernur mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini penting untuk imunitas tubuh. Untuk itu, gubernur mengajak masyarakat yang memang telah mendapat undangan agar segera datang untuk mendapat vaksin di tempat yang telah ditentukan. 

"Jangan menolak untuk divaksin, karena ini merupakan bagian dari kita untuk menjaga kesehatan bersama," ujarnya.

Namun demikian gubernur mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. 

Terkait kendala semakin menipisnya stok vaksin Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung, pihaknya telah menghubungi Kementerian Kesehatan RI untuk segera mendapat penambahan stok.

"Melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang lancar seperti di Puskesmas Perlang ini serta stok vaksin yang lancar, maka dalam waktu 4 bulan ke depan, 75 persen target masyarakat Kepulauan Bangka Belitung vaksin Covid-19 tercapai," ucapnya.

Salah satu penerima vaksin Covid-19, Seno (63 tahun) merasa senang akan disuntik vaksin Covid-19. 

"Saya yakin dengan divaksin, imunitas tubuhnya akan semakin kuat," kata pria paruh baya yang berprofesi sebagai seorang tani itu.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut