get app
inews
Aa Read Next : Cara Membersihkan Kipas Laptop

6 Tips Lupakan Mantan, Yuk Bisa!

Rabu, 05 Januari 2022 | 06:37 WIB
header img
Yuk lupakan mantan. (Foto : Medical News Tody)

Putus cinta terkadang memang menyakitkan, apalagi ketika seseorang sudah memikirkan hubungan yang lebih serius mengarah ke pernikahan. Namun dipaksa mengambil keputusan berat untuk mengakhiri hubungan dengan pacar ternyata enggan menikah.

Memang rasanya putus asa, seolah tak mampu melupakan sang mantan pacar yang dicintai. Sebenarnya memikirkan mantan adalah hal yang wajar jika baru saja putus cinta. Bersabarlah, nanti pelan-pelan kamu juga akan melupakannya. 

Dilansir dari Times Of India, berikut ini sejumlah cara agar kamu berhenti memikirkan sang mantan pacar.   

1. Terima fakta kalian tak lagi bersama Memang menerima kenyataan bahwa kita tak lagi bersama dengan seseorang yang kita cintai itu menimbulkan perasaan tidak nyaman. Namun menghadapi dan menerima kenyataan seapa adanya akan lebih mudah membuat perasaan kita cepat sembuh. 

2. Hadapi rasa takutmu 

Hadapi rasa takutmu bahwa ada kemungkinan dia melupakanmu. Tidak usah merasa takut karena kamu tetap berharga, dan pantas dicintai meski dia melupakanmu. 

Tak masalah, toh dia bukan siapa-siapa, bukan orang yang memberimu makan setiap hari. Kenapa harus takut kehilangan dia? 

3. Fokus terhadap dirimu sendiri 

Dari pada terus-menerus memikirkannya lebih baik sekarang kamu fokus dengan hidupmu sendiri. Kamu bisa lebih fokus dengan pendidikanmu, atau pekerjaanmu. Fokus menekuni hobimu yang dulu terbengkalai, fokus meraih impianmu, dan masa depanmu. 

4. Lebih mencintai diri sendiri 

Tak ada obat patah hati yang lebih manjur daripada mencintai diri sendiri. Dengan lebih mencintai diri sendiri, kita akan lebih fokus mencari kebahagiaan dalam diri sendiri, merawat diri sendiri, menghujani kasih sayang kepada diri sendiri. 

Sebab kalau kamu mencari pacar baru sebagai pengganti, bisa jadi kamu malah hanya menjadikannya pelampiasan, bukan cinta sesungguhnya, maka hal terpenting agar kamu bisa melupakan mantanmu, ya fokus mencintai dirimu sendiri. 

5. Putus kontak dengannya 

Supaya kamu bisa move on dengan total, sebaiknya kamu putus kontak dengannya. Caranya tidak usah chat dengannya lagi, jangan bertemu dengannya lagi, dan tidak usah mengikuti dia di berbagai media sosial. Bersikaplah bodoh amat!   

6. Lakukan kegiatan yang kamu sukai Misalnya kamu suka hangout atau traveling maka lakukan itu untuk mengisi waktu luangmu agar kamu merasa bahagia. Ya siapa tahu dengan mau keluar rumah, kamu bisa menemukan pasangan baru, yang siapa tahu bisa jadi teman hidupmu. Jangan putus asa ya!

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut