get app
inews
Aa Read Next : 80 Anak Kecamatan Namang Isi Libur Sekolah dengan Berkhitan Massal Ceria Bang Ayi Peduli

2 Bulan Lakukan Penelitian, Taruna ST Perikanan Jakarta: Ekosistem Laut Bangka Tengah Masih Baik

Kamis, 27 April 2023 | 17:17 WIB
header img
Perwakilan Taruna ST Perikanan Jakarta saat memaparkan hasil penelitiannya kepada Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Setelah melakukan penelitian selama 2 bulan, Taruna Sekolah Tinggi (ST) Perikanan Jakarta menilai, ekosistem laut yang ada di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini, masih dalam kondisi baik. Hal ini disampaikan langsung oleh para Taruna ST Perikanan Jakarta kepada Bupati Bateng, Algafry Rahman saat melakukan pemaparan di ruang kerja Bupati, pada Kamis (27/04/2023).

"Di Kabupaten Bangka Tengah ini kita melakukan penelitian tentang karbon mangrove, lamun dan status air di sini. Dari hasil penelitian kami semuanya masih baik dan terlihat asri. Seperti mangrove, lamunnya masih rapat-rapat, mungkin karena belum terkena dampak industri. Habitat lautnya juga masih terjaga, maka kita harap ekosistem ini jangan di rusak oleh warga," ujar salah seorang Taruna, Mario Putra. 

Dirinya pun mengungkapkan jika potensi perikanan di Kabupaten Bangka Tengah saat ini masih baik dan sangat menguntungkan bagi para nelayan. 

"Untuk habitat lautnya disini bisa di bilang bagus, terutama untuk bagian daerah perikananya. Nelayan masih mudah mendapatkan ikan dan keberadaan ikan disini sangat banyak," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut