get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sempat Dipadati Ribuan Pemudik, Aktivitas Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Mulai Lengang

Rabu, 19 April 2023 | 22:06 WIB
header img
Antrean kendaraan yang hendak masuk ke kapal di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sempat dipadati ribuan penumpang pada Rabu (19/4/2023) siang, aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat mulai terlihat lengang. 


Suasana arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (19/4/2023) tampak lengang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.
 

Dari hasil pantauan hingga pukul 21.30 WIB, di area parkir pelabuhan hanya terdapat puluhan kendaraan yang sedang menunggu keberangkatan. Sementara, ruang tunggu penumpang jalan kaki terlihat sepi. 

General Manager (GM) ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Christopher Samosir menyampaikan intensitas jumlah penumpang mulai menurun sejak pukul 20.00 WIB lantaran pihaknya sudah memberangkatkan sebanyak 8 trip.

Christopher menilai situasi ini dikarenakan pemudik sudah banyak berangkat pada Jumat hingga hari Minggu lalu, sehingga tidak terlalu menumpuk di H-3 yang diprediksi sebagai puncak arus mudik.

"Jadi kita jumat sabtu minggu itu padat, lebih tinggi dari prediksi. Jadi (pemudik) sudah mulai duluan berangkatnya, dari prediksi kita itu penumpang 2.000 tapi ini hari Minggu itu diatas 3.000," kata Christopher Samosir, Rabu (19/4/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut