get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Voting Sementara, Shin Tae-yong Pelatih Terbaik Piala AFF 2020

Senin, 03 Januari 2022 | 17:45 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.(Foto:Dok MPI)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin perolehan voting Pelatih Terbaik Piala AFF 2020. Shin Tae-yong sementara mengungguli pelatih Thailand, Alexandre Polking, yang sukses membawa skuad Gajah Perang juara di Piala AFF 2020.

Dilansir dari laman resmi Piala AFF, Senin (3/1/2021), terdapat empat calon pelatih terbaik Piala AFF 2020. Dari keempat nama yang ada, semuanya berasal dari luar Asia Tenggara.

Sebagai informasi, semua orang bisa melakukan voting lewat laman resmi Piala AFF. Sampai berita ini dibuat pada Senin (3/1/2021) siang WIB, sudah ada 3.189 orang yang melakukan voting. Dari jumlah tersebut, Shin, yang mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final, berada di urutan pertama dengan 1.695 orang yang memilihnya.

Itu berarti, pelatih asal Korea Selatan itu mendapat 53,15% suara dari total jumlah pemilih sementara. Alhasil, dia menjadi kandidat kuat sebagai pemenang gelar Pelatih Terbaik Piala AFF 2020.

Posisi kedua untuk sementara diduduki oleh pelatih Vietnam, Park Hang Seo. Meski hanya mampu membawa timnya hanya menyentuh babak semifinal, pria yang juga berasal dari Negeri Ginseng itu mendapatkan 30,67% dari total suara sementara yang masuk.

Sementara itu, Polking yang sukses mempersembahkan gelar juara keenam di ajang Piala AFF bagi Gajah Perang –julukan Thailand- untuk saat ini masih berada di peringkat ketiga. Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu baru meraih 439 suara atau 13,77% dari total suara sementara yang masuk.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut