get app
inews
Aa Read Next : Tak Menyangka dapat Hewan Kurban dari Perindo, Warga: Ini Surprise bagi Kami

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Idul Fitri, Basarnas Babel Siagakan Personel di Titik-Titik Rawan

Kamis, 13 April 2023 | 15:44 WIB
header img
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Babel mengikuti Siaga SAR Khusus Lebaran 2023/1444 H secara serentak di seluruh indonesia. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, diprediksi akan terjadi lonjakan arus mudik yang masif, terutama di jalur penyebrangan Muntok - Palembang. Hal itu terjadi mengingat tradisi masyarakat Bangka - Belitung melakukan mudik untuk menemui keluarga yang ada di kampung halaman.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan khususnya bagi pemudik, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar Siaga SAR Khusus Lebaran 2023/1444 H secara serentak di seluruh indonesia.

"Oleh sebab itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang melaksanakan Apel pembukaan Siaga Khusus Lebaran 2023 /1444 H di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Kamis (13/4/2023) pagi ini, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa,S.H., M.Si.

I Made Oka Astawa mengungkapkan dalam Siaga SAR khusus Basarnas tahun ini lebih fokus untuk mengoptimalkan pelayanan keselamatan kepada masyarakat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut