get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Talk Show dengan iNews TV, Pj Gubernur Babel Suganda Paparkan Program Prioritasnya

Selasa, 04 April 2023 | 19:30 WIB
header img
Suganda Pandapotan Pasaribu secara eksklusif diwawancarai oleh iNews TV (MNC Media Grup) dalam program Talk Show 'I Speak' terkait program prioritasnya, yang akan ditayangkan di iNews TV Pangkalpinang, pada Sabtu (8/4/2023) pagi. Foto: Nabila/ Ist.

Dirinya mengaku bahwa program prioritas yang ia rancang untuk Bangka Belitung, yakni menurunkan angka stunting dan malnutrisi anak, penurunan angka kemiskinan, penekanan laju angka inflasi daerah, menerapkan program-program strategis yang sudah ada, dan menata kembali pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, tidak buru-buru dilakukan, melainkan sudah dirancang secara matang dan up to date.

Kelima program ini menurutnya merupakan hal yang saling berkaitan satu sama lain, sehingga harus dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan.

Lebih lanjut, ia mengurai strategi atau formula yang digunakan untuk menanggulangi permasalahan stunting, yakni formula bersama-sama. Karena permasalahan stunting tidak dapat hanya dilakukan oleh seorang Gubernur saja, melainkan harus melibatkan semua stakeholder yang ada, diantaranya Forkopimda, investor, pelaku usaha, tokoh masyarakat, dan lainnya.

"Artinya, program pemerintah bukan program yang jalan sendiri-sendiri, saya berharap antara program satu dengan program lainnya bisa saling menguatkan, sehingga akan lebih tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut