get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Tingkatkan Ekonomi Beltim, Burhanudin Dorong Pengaktifan Kembali Pelabuhan ASDP Manggar

Selasa, 04 April 2023 | 14:33 WIB
header img
Bupati Beltim Burhanudin bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumsel dan Babel saat meninjau Pelabuhan ASDP Manggar, Senin (3/4/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sebagai penggerak roda perekonomian daerah, Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin terus berupaya untuk mengaktifkan kembali Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Manggar. Hal ini disampaikannya saat kegiatan peninjauan lapangan bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) di Pelabuhan ASDP Manggar, Senin (3/4/2023). 


Bupati Beltim Burhanudin bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumsel dan Babel saat meninjau Pelabuhan ASDP Manggar, Senin (3/4/2023). Foto: Istimewa.

 

“Pelabuhan sudah ada dan (pernah) berfungsi efektif untuk kebutuhan ekonomi masyarakat di wilayah Timur. Oleh karena itu, inn syaa Allah kita semua beritikad baik untuk menyelesaikan masalah ini agar pelabuhan ini kembali berfungsi,” ujar Burhanudin. 

Ia turut menerangkan permasalahan yang ada di Pelabuhan ASDP Manggar bukan dari struktur fisiknya, tetapi pada sedimentasi atau terjadinya pendangkalan di perlintasan kapal. Untuk itu dibutuhkan pendalaman alur, agar kapal-kapal sedang hingga besar dapat berlabuh dengan aman.

“Kita berharap ini menjadi perhatian serius yang perlu untuk kita bahas secara bersama, sehingga bisa ditanggapi secara serius oleh masing-masing pihak,” katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut