get app
inews
Aa Read Next : 14 Potensi Khas Daerah di Babel Didaftarkan sebagai Indikasi Geografis

Ibu Pj Gubernur Terpesona dengan Motif Cual Khas Bangka Belitung

Senin, 03 April 2023 | 18:01 WIB
header img
Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maya Krista Sidabutar, mengunjungi sentra kerajinan Cual di Babel. Foto: Natasya.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maya Krista Sidabutar sangat terkesan dan terpesona dengan motif Kain Cual Bangka Belitung. 


Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maya Krista Sidabutar, mengunjungi sentra kerajinan Cual di Babel. Foto: Natasya.
 

Kekagumannya terhadap kain khas kebanggaan masyarakat Babelitu, ditunjukkan Ibu Pj saat berkunjung ke beberapa tempat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tenun Cual yaitu di Galeri Destiani, Tenun Cual Maslina dan Museum Cual Ishadi, Senin (3/4/2023). 

"Terus terang, sebelum saya ke Bangka, yang saya tau kain-kain di luar itu sama. Saya sangat terkesan melihat motif tenun cual yang sangat unik dengan ide-ide kreatif untuk dipasarkan. Terutama motif kainnya yang mengikuti tren masa kini dengan produksi sendiri," ujarnya.

Dengan adanya kunjungan seperti ini, Ibu Pj Gubernur Maya Krista Sidabutar mengharapkan, agar potensi yang dimiliki oleh Babel bisa dimajukan terus menerus.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut