get app
inews
Aa Read Next : Bupati dan Wabup Basel Kompak Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Desa Rias

Serahkan Bantuan ke Masjid, Warga Diminta Gotong Royong Kerjakan Pembangunan

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:54 WIB
header img
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berbincang-bincang dengan pengurus masjid. Foto: Humas Pemprov/ Saktio.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Masjid Baitul Isti'mar Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebesar Rp220 juta. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada ketua pengurus masjid setempat, Rabu (30/06/2021).

Gubernur Erzaldi dihadapan warga mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu proses pembangunan masjid. 

"Membangun masjid harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua masyarakat disini agar cepat selesai dan timbul rasa memiliki," ujar gubernur. 

Selain menyerahkan bantuan hibah untuk masjid, Erzaldi jiga menyerahkan santunan zakat dari Baznas Babel kepada 50 orang warga kurang mampu di desa Buyan Kelumbi. 

Masing-masing penerima zakat mendapatkan sebanyak Rp500 ribu, dengan harapan dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Uang zakat dari Baznas ini berasal dari zakat para ASN Pemprov. Babel juga dari masyarakat yang mampu, dengan uang ini kiranya dapat meringankan masyarakat," harap gubernur. 

Salah satu penerima zakat, Suyadi mengungkapkan rasa syukur kepada Pemprov Babel yang telah memberikan perhatian kepada dirinya. 

"Terima kasih pak gubernur atas bantuan ini, saya sudah tua, tidak bekerja, senang dapat bantuan ini. Terima kasih banyak pak," ungkapnya. 

Demikian juga ibu Syah yang sering sakit-sakitan mengucapkan hal serupa. 

"Ya Allah, terima kasih atas rezeki ini. Semoga pak gubernur yang suka memperhatikan orang tua seperti kami ini, selalu diberikan kesehatan," ujarnya. 

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh gubernur secara simbolis guna menghindari kerumunan agar terhindar Covid-19. Pada kegiatan penyerahan hibah ini, gubernur didampingi oleh Kepala Biro Kesra Babel, Manajer PT. Pos Pangkalpinang, Asmad Nuzul Pasa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut