get app
inews
Aa Read Next : 14 Mustahik Terima Bantuan Dana Periode September 2023 dari Baznas Bangka Barat

Bantu Nelayan, Pemkab Babar Serahkan 7 Unit Kapal dan Benih Ikan Budidaya

Selasa, 02 November 2021 | 12:19 WIB
header img
Bantuan 7 unit kapal yang diberikan kepada sejumlah kelompok nelayan di Bangka Barat, Selasa (2/11/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat menyerahkan bantuan kepada 7 kelompok nelayan yang ada di Bangka Barat, pada Selasa (2/10/2021). Bantuan yang diberikan berupa 7 unit kapal, mesin kapal dan alat tangkap nelayan.

Selain perlengkapan nelayan, Pemkab Bangka Barat juga menyerahkan 4 mesin pakan, benih ikan lele sebanyak 50.000 ekor, 25.000 ekor benih ikan nila, pakan pertumbuhan 8.880 kilogram, dan pakan PF 1.000 sebanyak 1.400 kilogram ke sejumlah kelompok budidaya ikan. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan nelayan ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan. Memang tidak banyak, tapi setidaknya Pemkab Bangka Barat peduli dan menunjang kegiatan masyarakat," ujar Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

Bantuan ini, kata Sukirman, berasal dari APBN melalui program DAK dan APBD Pemkab Bangka Barat, untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha tangkap ikannya.

"Bantuan ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN itu mesin tempel dan 7 perahu, yang lainnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ungkap Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Bangka Barat, Yopie Mardiana.

Sementara itu, Karian, Nelayan Dusun Sukal menyatakan merasa terbantu atas bantuan satu unit kapal dari Pemkab Bangka Barat. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Barat dan Dinas Perikanan atas bantuan ini. Ini akan kami terapkan ke nelayan kami, supaya kelompok kami lebih maju," kata Karian. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut