get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Pemkab Basel Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

Rabu, 15 September 2021 | 15:55 WIB
header img
Penyerahan Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling. (foto: IST).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Rabu (15/09/2021).

Selain itu, Pemkab Bangka Selatan juga menerima bantuan 1 unit Genset, 1 unit TV 34 inch, 500 buku dengan 250 judul, Digital Library System, 4 unit Tablet android dan Modem.

Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangan perpustakaan di Bangka Selatan.

"Selain bantuan mobil Perpustakaan Keliling nanti di tahun 2023 akan dikucurkan juga bantuan untuk pembangunan perpustakaan, sebagai bentuk dukungan terhadap rencana menjadikan Bangka Selatan sebagai blue print dalam rangka pengembangan literasi dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial," katanya, Rabu (15/09/2021).

Bupati Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi 1 DPR RI dapil Babel Rudianto Tjen yang telah mendorong bantuan pusat tersebut.

"Bantuan ini tentunya tak lepas dari peran pak Rudianto Tjen anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel dan juga Pak Sopyan Tan anggota Komisi X DPR RI selaku mitra kerja Perpustakaan Nasional yang telah mendorong bantuan ini hingga terealisasi, untuk itu kami ucapkan terima kasih," ujarnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen mengatakan, dirinya akan terus berupaya membantu Pemkab Bangka Selatan melalui perannya di DPR RI.

"Sesuai komitmen, saya akan terus berjuang untuk di Pusat untuk Bangka Belitung agar bisa dirasakan masyarakat," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut