get app
inews
Aa Read Next : 14 Mustahik Terima Bantuan Dana Periode September 2023 dari Baznas Bangka Barat

AMK Babel dan DPW PPP Salurkan Bantuan ke Nelayan Kurau

Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:14 WIB
header img
Penyerahan bantuan kepada Nelayan Desa Kurau, Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Bangka Belitung, Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Belitung, dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Bangka Belitung , menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebako berupa 100 paket beras, pada Selasa (17/8/2021).

Kegiatan baksos tersebut ditujukan kepada para nelayan-nelayan yang terdampak pandemi Covid-19, terutama di daerah Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam rangkaian tersebut, penyaluran bantuan beras juga diiringi dengan pemberian bendera Indonesia dan juga PPP untuk dipasang di setiap perahu sebagai indentitas saat mencari ikan. 

Ketua pimpinan wilayah AMK Bangka Belitung, Depati M.A Ghandi mengatakan, kegiatan baksos ini tak lepas dari bantuan Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi yang bersinergi dengan anggota DPRD Bangka Belitung Dapil Bangka Tengah, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. 

"Melalui AMK, GMPI, dan WPP, kami berinisiasi untuk menyalurkan bantuan ini kepada para nelayan di Desa Kurau. Selain karena memang saya sudah sering kesini, Nelayan merupakan salah yang terdampak akibat pandemi Covid-19," ucapnya. 

Ghandi berharap, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan serta dapat menjadi contoh organisasi lainnya untuk bisa saling tolong menolong disaat ekonomi terpuruk akibat pandemi saat ini. 

Sementara itu, Anggota DPRD Bangka Belitung dapil Bangka Tengah, Warkamni sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga sangat bersyukur bahwa sayap PPP komitmen untuk bergerak langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Penyerahan bantuan ini bukanlah apa-apa melainkan sebagai wujud peduli kemanusiaan dari keluarga besar PPP, semoga bisa memberikan manfaat kepada warga yang menerima," ucap Warkamni.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut