get app
inews
Aa Read Next : Yakin Suaranya tak Beralih ke Gibran, Ganjar: Insya Allah PDIP Kompak

Indonesia Batal Tuan Rumah Pildun U-20, Ridwan Kamil Sindir Ganjar dan Wayan Koster

Jum'at, 31 Maret 2023 | 01:00 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyentil Ganjar dan I Wayan Koster, terkait penolakan mereka terhadap Timnas Israel ke Indonesia, sehingga berujung dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: Twitter

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyindir Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster yang dinilai telah melampaui kewenangan keduanya selaku gubernur Jawa Tengah dan Bali, dalam menyikapi pro-kontra keikutsertaan Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023, sebelum dipastikan batal digelar di Indonesia.


Postingan Ridwan Kamil terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Foto: Istimewa.
 

Menanggapi keputusan FIFA yang menyoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil diawal postingannya di Instagram nampak notmatif mengaku kecewa, namun mengajak semua pihak untuk berlapang dada menerima keputusan ini tanpa harus terlalu jauh saling menyalahkan.

Menariknya, pada dua paragraf terakhir, walaupun tanpa menuding langsung, Ridwan Kamil seakan menyentil dua Gubernur lain, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster yang sempat berbeda sikap dengan pemerintah pusat, dalam menyikapi keikutsertaan timnas Israel. 

Ganjar dan Wayan Koster sempat menegaskan sikap politis penolakan terhadap kehadiran timnas Israel, sementara Presiden Joko Widodo selaku Kepala Negara telah menyampaikan sikap untuk tetap menerima kehadiran timnas Israel untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 Indonesia.

"....Sekedar sedikit informasi, menurut UU 23 thn 2014, ada 6 Urusan Absolut yang merupakan kewenangan pemerintah pusat, dimana sikap pemerintah daerah tidak boleh berbeda. 6 urusan tersebut meliputi kebijakan Politik luar negeri, pertahanan, keamanan, yustisi, moneter/fiskal, dan kebijakan agama. Dengan semua ini, insya Allah kedepan kita pasti menjadi Bangsa yang lebih baik. Aamiin," tulis Ridwan Kamil di postingan Instagramnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut