get app
inews
Aa Read Next : Tukar Uang: BI Babel Siapkan Rp1,6 Triliun Uang Baru untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran 

BI Babel Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Penukaran Uang Receh Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:59 WIB
header img
BI Babel menyiapkan sebesar Rp1,2 triliun untuk penukaran uang pecahan kecil alias receh, bagi masyarakat pada Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Bank Indonesia, lanjut dia, memastikan ketersediaan uang rupiah yang layak edar tersedia di seluruh NKRI. Dengan demikian stabilitasi dan transaksi perekonomian akan berjalan dengan baik. 

"Besok kami akan keliling, hari ini di Koba, besok di Pulau Pongok, Rabu di Toboali dan Kamis di Sadai. Sebelum Ramadan tim kami sudah melakukan kas keliling di Pulau Belitung," kata Faturacman. 

Untuk itu, kata dia, BI telah menetapkan tiga strategi jumlah nominal uang yang cukup, pecahan seusai, dan dalam kondisi layak edar dikemas dalam Serambi 2023. Kemudian menyediakan layan kas penukaran uang melakukan penukaran secara digitalisasi melalui website pintarbi.go.id 

"Kami terima kasih kepada perbankan sehingga kita, kami mohon komitmen dan bantuan dalam menjaga layanan uang rupiah di Ramadhan dan Lebaran," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut