get app
inews
Aa Read Next : Tukar Uang: BI Babel Siapkan Rp1,6 Triliun Uang Baru untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran 

BI Babel Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Penukaran Uang Receh Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:59 WIB
header img
BI Babel menyiapkan sebesar Rp1,2 triliun untuk penukaran uang pecahan kecil alias receh, bagi masyarakat pada Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan sebesar Rp1,2 triliun untuk penukaran uang pecahan kecil alias receh, bagi masyarakat pada Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Dari jumlah tersebut, akan dialokasikan untuk dua wilayah di Babel, dengan rincian Rp918 miliar di Pulau Bangka dan Rp282 miliar di Pulau Belitung. BI membuka sebanyak 32 loket penukaran uang yang tersebar di Bangka Belitung. 

Penukaran uang pecahan ini ditandai dengan kick off Serambi 2023 atau Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri di Kantor BI Perwakilan Babel, Selasa (28/3/2023).

Kepala Perwakilan BI Babel, Faturachman mengharapkan sinergi perbankan mendukung Serambi 2023 ini. Tugas Bank Indonesia memenuhi kebutuhan uang rupiah dalam jumlah nominal uang yang cukup, pecahan seusai, dan dalam kondisi layak edar. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut