get app
inews
Aa Read Next : Kementerian ESDM Tambah Kuota Volume Tabung Gas Melon di Babel

Usai Kantor Ditjen Minerba, Giliran Kantor Kementerian ESDM Digeledah KPK, Ternyata Kasusnya Ini

Senin, 27 Maret 2023 | 16:15 WIB
header img
Komisi Pemberantasan Korupsi.(KPK) menggeledah kantor Ditjen Minerba dan Kantor Kementerian ESDM terkait dugaan korupsi Tukin tahun 2020-2022. Foto: Dok/ iNews.id.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Tak hanya kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Minerba Kementerian ESDM saja yang digeledah oleh KPK. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (273/2023).

"Tadi kan di Ditjen Minerba ESDM, sekarang informasi terakhir ke kantor ESDMnya di Medan Merdeka," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan korupsi pemotongan dana tunjangan kinerja (tukin) di Kementerian ESDM tahun anggaran 2020-2022. 

"Dimulai dari aduan masyarakat pada KPK, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Selanjutnya ditingkatkan pada tahap penyidikan terkait dugaan korupsi dalam pembayaran tunjangan kinerja pegawai di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral TA 2020-2022," kata Ali.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut