get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Wujudkan Pembangunan Pro Rakyat, Pemkab dan Kejari Bangka Selatan Diskusi Kolaboratif

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:00 WIB
header img
Kepala Kejati Babel Daru Tri Sadono menyampaikan materi. (foto: Istimewa).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan mengadakan kegiatan Kolaboratif Refleksi Akhir Tahun. Ini dilakukan guna mewujudkan pembangunan daerah yang pro rakyat.

Kegaitan yang dihadiri oleh Kepala Kejati Babel dan Forkopimda Bangka Selatan dan diikuti oleh Pejabat dilingkungan Pemkab Bangka Selatan serta Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Bangka Selatan, digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan (28/12/2021).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, hadirnya Kepala Kejati Babel seakan memberikan energi tambahan bagi Pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan daerah yang pro rakyat.

"Kesejahteraan masyarakat merupakan indikator penting dalam pembangunan daerah. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang taktis dan humanis untuk menjawab permasalahan dan isu-isu strategis diberbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Untuk mewujudkan kebijakan pembangunan tersebut kata Bupati Riza, Pemkab Bangka Selatan membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya Kejari Bangka Selatan.

"Kami menyadari bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu ada sinergitas antar lembaga guna menyokong terciptanya program yang berpihak kepada masyarakat, baik itu program yang dialokasikan melalui dana APBD maupun dana yang bersumber dari APBN dalam bentuk DAK (Dana Alokasi Khusus) sesuai dengan prioritas pembangunan nasional yang di kontrol dan diatur sesuai dengan perundang-undangan," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut