get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Link Live Streaming Indonesia vs Argentina, Cek di Sini

Pratama Arhan Absen di Leg 1 Final Piala AFF Kontra Thailand

Selasa, 28 Desember 2021 | 17:28 WIB
header img
Pratama Arhan pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, lintasbabel.id - Pratama Arhan dipastikan absen di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan TImnas Thailand, Rabu (29/12/2021). Arhan terkena akumulasi kartu kuning, pada dua leg semifinal saat melawan Timnas Singapura.

Dalam laporan data di akhir pertandingan, tercatat hanya ada satu nama pemain Indonesia yang terkena kartu kuning, Fachrudin Aryanto.

Namun, AFF kemudian mengoreksi data tersebut. Dalam laporan mereka, Pratama Arhan tercatat terkena kartu kuning di menit 88, tepatnya ketika menjegal winger Singapura, Shawal Anuar, yang berujung penalti.

Sebelumnya di leg I semifinal, pemain yang dikaitkan dengan klub Korea Selatan Seongnam FC itu. juga terkena kartu kuning. Pemain 20 tahun itu menerima kartu kuning setelah mengarahkan kaki ke wajah pemain naturalisasi Singapura asal Korea Selatan, Song Ui-young.

Kehilangan pemain yang dikenal dengan lemparan roket ini, bakal jadi kerugian besar untuk TImnas Indonesia. Sebab pemain ini sangat rajin membantu serangan dan tangguh dalam bertahan.

Kini Shin Tae-yong harus putar otak untuk mengisi kekosongan full-back kiri yang ditinggal Pratama Arhan. Edo Febriansah yang juga seorang bek kiri bisa jadi solusi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut