get app
inews
Aa Read Next : Pendaftar PPDB Tingkat SD dan SMP di Bangka Barat Sudah 4.865 Siswa

Dindik Bangka Tengah Terima 2.273 Siswa SMP Baru

Selasa, 29 Juni 2021 | 19:12 WIB
header img
Kepala Dindik Bangka Tengah, Iskandar. Foto: Rachmat Kurniawan. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah menerima sebanyak 2.273 orang siswa baru tingkat SMP. Jumlah siswa baru tersebut tersebar di 20 SMP yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Tahun 2021 ini kita menerima sebanyak 2.273 orang siswa baru tingkat SMP yang tersebar di 20 sekolah yang ada di wilayah kita," ujar Kepala Dindik Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar pada Selasa (29/06/2021).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.919 orang siswa mendaftar dari jalur zonasi, dan sebanyak 31 orang siswa berasal dari jalur mutasi.

Sementara itu, sebanyak 207 orang siswa mendaftar dari jalur afirmasi dan sebanyak 116 orang siswa mendaftar dari jalur prestasi.

"Bagi sekolah yang jumlah pendaftarnya banyak, maka akan kita distribusikan ke sekolah-sekolah yang terdekat. Seperti SMP Negri 1 Koba yang memiliki kelebihan pendaftar," ujar Iskandar.

Pendistribusian ini mengingat adanya sekolah yang memang terdapat kelebihan siswa pendaftar dan melebihi jumlah ruang belajar di sekolah tersebut.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut