get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Bantuan Seragam Sekolah Pemkab Bangka Selatan Ditargetkan Terealisasi Oktober

Kamis, 16 September 2021 | 10:45 WIB
header img
Siswa SD di Toboali sedang mengikuti pelajaran tatap muka. (lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabelid - Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) segera merealisasikan program bantuan seragam sekolah gratis bagi pelajar di daerah tersebut. Seragam akan diberikan kepada 6.000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Seragam sekolah gratis yang merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. Rencananya, akan diberikan kepada kurang lebih 3.000 pelajar baru di SD dan 3.000 pelajar baru di SMP 

Kepala Dindikbud Bangka Selatan, Sumadi mengatakan, saat ini pelaksanaan program tersebut sudah tahap evaluasi penyedia jasa.

"Sudah dalam tahap evaluasi karena ada dua penyedia jasa, jadi harus diseleksi dulu. Nanti kalau sudah oke penyedia jasanya langsung memulai pekerjaan. Mudah-mudahan bulan oktober sudah bisa dibagikan kepada pelajar penerima," katanya, (16/09/2021).

Sedangkan Fasilitas seragam sekolah gratis yang akan diberikan tersebut, kata Sumadi, berupa satu setel seragam sekolah SD dan SMP beserta tas berisikan alat tulis.

"Kami mohon orang tua atau wali siswa penerima untuk bersabar mengingat ada mekanisme pengadaan seragam sekolah yang harus diikuti sesuai ketentuan pemerintah. Mohon doanya agar pengadaannya bisa selesai secepatnya," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut