get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Kalah 0-2 dari Irak di Laga Perdana Piala Asia U-20, Mental Timnas Indonesia Goyah

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:41 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak di laga perdana Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Foto: Ist

TASHKENT, iNews.id - Laga perdana Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 di Uzbekistan berakhir dengan hasil negatif.

Timnas kalah 0-2 dari Irak pada laga pembuka penyisihan Grup A di Lokomotiv Stadium, Rabu (1/3/2023) waktu setempat. Dua gol Irak dicetak Hayder Abdulkareem menit ke-28, dan Mohammed Jameel Shnaa di injury time babak kedua.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20, tidak mampu berbuat banyak Indonesia kebobolan masing-masing di babak pertama dan kedua.

Kekalahan ini diakui pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat mental pemainnya goyah. Mental pemain yang sebelumnya percaya diri bisa berbicara banyak di turnamen, drop dengan kekalahan tersebut. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, membangkitkan semangat bermain pasukannya menjadi pekerjaan utama saat ini. 

"Saya akan berusaha menjaga mental dan semangat. Itu agar pemain agar (performa) tidak menurun," kata Shin dalam konferensi pers dilansir Sindonews, Kamis (2/3/2023). 

Pelatih asal Korea Selatan itu, menyatakan akan memaksimalkan waktu istirahat untuk memberikan kesempatan pemain memulihkan mental. Shin mengatakan persiapan akan dilakukan setelah fisik pemain lebih bugar. Tujuannya agar evaluasi bisa lebih maksimal. 

Shin Tae-yong membidik laga melawan Suriah sebagai ajang kebangkitan Garuda Nusantara. Dia menegaskan, kemenangan wajib dipetik Ronaldo Kwateh dkk untuk menjaga peluang Gauda Nusantara lolos ke perempat final Piala Asia U-20. 

"Kami tidak menyerah. Kami akan mengincar kemenangan. Kami tidak sekadar berpartisipasidi sini," tukasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut