get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Siapa Pemilik Manchester United? Siap Dilego Minimal Rp109 Triliun

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:18 WIB
header img
The Glazer dikabarkan siap menjual Manchester United, usai mendapat desakan dari fans yang meminta pemilik sekarang mundur. Beberapa penawaran sudah masuk. Siapa pemilik Manchester United selanjutnya? Simak ulasannya berikut ini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Manchester United? Mungkin pertanyaan ini kerap dilontarkan oleh publik, yang penasaran dengan salah satu klub elite yang berlaga di Liga Primer Inggris.


Old Trafford, markas Manchester United. Foto: Net.
 

Belakangan beredar rumor, bahwa Setan Merah siap dilego oleh Keluarga Glazer, pemilik saat ini. Kabar itu diumumkan pihak keluarga pada November 2022 lalu. Keluarga Glazer memasang tarif 6-9 miliar Poundsterling bagi siapa saja yang berminat mengambil alih MU.

Hanya berselang dua minggu usai pengumuman tersebut, saham Setan Merah langsung meroket 74 persen. Alasan The Glazer menjual MU karena kencangnya desakan para fans, yang meminta Keluarga Glazer mundur lantaran tidak mampu membangkitkan reputasi MU di laga domestik dan internasional.

Beberapa pihak sudah melayangkan minatnya untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Mereka diantaranya Sir Jim Ratcliffe seorang crazy rich Inggris, pemilik perusahaan kimia INEOS. 

Selain Sir Jim, ada Konsorsium asal Qatar dibawah komando Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, yang juga tertarik dengan Setan Merah. Jassim diketahui sebagai seorang politisi dan putra mantan Perdana Menteri Qatar, Hamad bin Jassim Al Thani. Kekayaan bersih Jassim lebih dari 1 miliar Pound.

Bos Tesla dan Twitter, Elon Musk juga dikabarkan tertarik membeli MU dengan nilai penawaran 4,5 miliar Pound (setara Rp83 triliun).

Pergantian siapa si pemilik baru MU, rencananya akan dirilis pada Maret 2023 mendatang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut